Cara Memilih Furniture Rumah

Apa bisa suatu ruangan dikatakan ruang tamu, dapur atau kamar tidur jika tanpa adanya Furniture Rumah? Dan itu tidak bisa. Agar rumah menjadi fungsional, tidak hampa, kosong dan sunyi kita perlu mengisi setiap rangan dengan furniture sesuai dengan peruntukkannya. Selain fungsional Furniture Rumah juga harus bernilai estitaka bagi penggunanya.

Tidak mengenal rumah baru atau rumah lama, seluruh Furniture Rumah yang ada haruslah berguna. Entah sebagai nilai dekoratif atau bernilai sama sekali. Bagi beberapa orang, pemeilihan Furniture Rumah sangat penuh pertimbangan.  Bahkan tidak sedikit orang yang menganggap saat memilih dan menentukan Furniture Rumah itu sangat sulit. Hal itu dipengaruhi oleh kebutuhan, selera, konsep dan budget. Belum lagi memadumadankan setiap furniture yang ada dalam setiap ruangannya. Berdasarkan itulah, jangan lupa untuk mempertimbangkan beberapa hal dibawah ini.

Hal yang harus dipertimbangkan ketika memilih furniture rumah

1Sesuaikan Furniture Rumah dengan ruangan

Hal yang fatal sering terjadi. Furniture Rumah yang brnilai fungsional dan unik menjadi tidak bernilai apa – apa karena tidak sesuai dengan konsep rumah terkhusus konsep ruangan tersendiri. Penyesuaian dapat berdasarkan ukuran furniture, pemilihan warna, fungsi dari ruangan, fungsi dari furniture, dan berdasarkan desain.

Furniture Rumah harus selaras dengan ukuran ruangan. Cari dan tentukan ukuran furniture yang ideal. Karena jika memaksakan untuk menggunakan furniture yang berukuran king size ruangan rumah yang sedang malah akan terlihat sempit dan kecil. Seperti contoh untuk mengisi ruangan tamu dengan konsep rumah minimalis modern, itu akan lebih baik diisi oleh Furniture Rumah berukuran kecil hingga sedang saja.

Selain itu pertimbangkan mengenai warna, karena jika terlalu banyakwarna yang ada bukan menimbulkan nilai nyaman tapi malah akan mengganggu pandangan mata sehingga membuat penghuninya tidak betah untuk berlama – lama. Hal lain seperti fungsi dari Furniture Rumah dan fungsi ruangan itu harus diperhatikan. Misalnya untuk ruang makan jangan sampai menyimpan meja kecil yang biasaya digunakan untuk menyimpan telepon di ruang tamu. Begitupun dengan desain dari setiap furniture, jangan sampai salah desain dan tidak sesuai dengan konsep ruangan atau konsep rumah.

2. Pemilihan Bahan

Ada banyak jenis material pokok untuk Furniture Rumah. Mulai dari jenis kayu, bamboo, besi, cat dan lainnya. Hal itu akan berpengaruh pada kualitas setiap barangnya. Selain itu juga material pokok akan mendukung dan menjadi penguat konsep pada setiap ruangan atau konsep rumah keseluruhan. Biasanya banyak yang memilih bermaterial kayu jepara, karena dipercaya akan kekuatannya yang awet disbanding alumunium atau jenis kayu lain dan kayu jepara bernilai seni tinggi.

3. Sesuaikan dengan budget

Disaranan, Furniture Rumah bagaimana pun yang terpilih harus sesuai dengan budget. Walaupun hal ini tidak mutlak. Karena kualitas dapat dinilai dari harga. Begitupun dengan Furniture Rumah yang bernilai tinggi maka kualitasnya pun tinggi. Upaya untuk menghematnya yaitu dengan membeli Furniture Rumah berwarna netral, sekaligus membeli satu set dan mempertimbangkan mengenai garansi setiap barangnya.

Ketiga hal tersebut dapat menjadi pertimbangan anda saat menentukan dan memilih furnitutre untuk mengisi setiap ruangan di rumah idaman anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *