Cara Merapikan Rumah  

Rumahku adalah surgaku. Ungkapan itu mewakilkan akan kenyamanan dan keindahan yang kita rasakan dari hunian idaman. Namun apa jadinya jika rumah sudah semerawut seperti kapal pecah? Rasanya sudah dirapikan beribu kali dan berbagai cara pun masih berantakan. Saatnya anda membaca cara Merapikan Rumah.

Namun akan dikatakan wajar apabila beberapa bagian dari rumah anda selalu terlihat kurang rapi. Karena seperti kita tahu, rumah adalah hunian terakhir dimana sebagian besar kita melakukan aktivitas. Mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali selain bekerja di kantor. Alangkah baiknya jika rumah selalu tertata rapi agar penghuninya merasa nyaman.

Penataan rumah agar terlihat rapi dam bersih

1. Manfaatkan ruang kosong

Jika anda memiliki satu ruangan kosong, alangkah baiknya untuk digunakan sebagai tempat penyimpanan barang – barang yang jarang digunakan. selain bertujuan Merapikan Rumah, barang yang jarang digunakan juga akan tetap bersih jika disimpan dengan baik. Sekalipun tidak berbentuk ruangan, sedikit lahan kosong seperti bagian bawah tangga itu bisa dimanfaatkan.

2. Wallpaper

Penambahan wallpaper memang tidak secara langsung Merapikan Rumah. Namun dengan penambahan wallpaper setidaknya kesan ruangan menjadi lebih luas dan lebih terang. Dengan catatan, pemilihan warna wallpaper dan motif pun harus dipertimbangkan, yaitu menggunakan wallpaper berwarna terang dan netral dengan motif yang tidak padat serta berukuran kecil-sedang. Keuntungan lain yang didapatkan adalah ruangan akan terlihat lebih tertata dan cantik sekalipun ada bagian yang kurang rapi.

3. Menata ulang

Untuk Merapikan Rumah biasanya yang sering kita lakukan adalah menata ulang seluruh furniture yang ada di dalam ruangan teersebut. Nah caranya untuk merapikan, mulailah rapikan dari furniture pusat yang berukuran besar. Untuk penyimpanan barang lain, anda bisa memanfaatkan meja kecil disetiap sudut ruangan. Namun hal itu harus dipertimbangkan dengan ukuran ruangan.

4. Mengurangi pembatas

Mengurangi pembatas ruangan menjadi salah satu cara menyiasati agar setiap ruangan tidak mudah terlihat berantakan. Seperti membiarkan ruang tamu dengan ruang keluarga terbuka bebas, sekalipun inginkan ada pembatas bisa menggukan lemari kecil yang juga fungsional. Ternyata menghilangkan pembatas selain mudah Merapikan Rumah, juga menghemat biaya saat pembuatan rumah.

5. Pemilihan warna

Kesan berantakan, padat, kurang rapi dan lainnya, itu bisa dihasilkan karena warna – warna yang anda gunakan kurang tepat. Entah warna dari cat dinding atau warna dari furniture yang digunakan. pilihlah warna – warna yang elegan dan tidak banyak motif. Selain itu pilihlah warna yangmengesankan ruangan tersebut terlihat lebih luas. Biasanya warna yang dipilih adalah biru laut, putih, kuning, dan ke-abu-abuan.

Begitupun dengan pemilihan warna untuk furniture yang digunakan, pilih warna yang senada dan tidak begitu banyak warna warni lain dari furniture lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *